Sundari Keranjingan Puisi dan Cerita-cerita Lainnya #2020

Sundari Keranjingan Puisi dan Cerita-cerita Lainnya By Gunawan Tri Atmodjo Sundari Keranjingan Puisi dan Cerita cerita Lainnya Sastra yang inspiratif adalah sastra yang antara lain mampu mengubah cara pandang kita terhadap sesuatu Itulah yang telah diupayakan oleh Gunawan Tri Atmodjo melalui sejumlah cerita yang dituturkannya
  • Title: Sundari Keranjingan Puisi dan Cerita-cerita Lainnya
  • Author: Gunawan Tri Atmodjo
  • ISBN: 9789791260473
  • Page: 270
  • Format: Paperback
  • Sundari Keranjingan Puisi dan Cerita-cerita Lainnya By Gunawan Tri Atmodjo Sastra yang inspiratif adalah sastra yang antara lain mampu mengubah cara pandang kita terhadap sesuatu Itulah yang telah diupayakan oleh Gunawan Tri Atmodjo melalui sejumlah cerita yang dituturkannya dengan bersahaja Beberapa karyanya mencoba mempertanyakan kembali penghayatan dan pemahaman kita tentang berbagai perkara yang kadang pelik, misalnya mengenai doa dan kebe Sastra yang inspiratif adalah sastra yang antara lain mampu mengubah cara pandang kita terhadap sesuatu Itulah yang telah diupayakan oleh Gunawan Tri Atmodjo melalui sejumlah cerita yang dituturkannya dengan bersahaja Beberapa karyanya mencoba mempertanyakan kembali penghayatan dan pemahaman kita tentang berbagai perkara yang kadang pelik, misalnya mengenai doa dan keberuntungan Joko Pinurbo, penyairTokoh tokoh rekaan Gunawan Tri Atmodjo dalam kumpulan cerita ini adalah mereka yang berkubang dalam kesialan hidup lalu menyiasatinya dengan cara yang tidak biasa Penyiasatan unik mereka terhadap dunia yang bedebah ini sekilas akan terbaca sebagai kekonyolan, tapi sesungguhnya adalah sikap dan tindakan yang serius.Sundari Keranjingan Puisi adalah kumpulan cerita pendek yang ditulis dengan serius meski sambil tersenyum dan diharapkan pembaca bisa menikmatinya dengan cara yang sama pula Jika hal lucu itu harus selalu diperoleh dari banyolan, pelecehan, atau satir terhadap sesuatu yang serius, maka unsur humor dalam cerpen cerpen ini tidak termasuk dalam kategori itu Cerita cerita Gunawan Tri Atmodjo ini cerita biasa, santai, tapi serius dalam berkelakar M Faizi, penyair dan cerpenis
    Sundari Keranjingan Puisi dan Cerita-cerita Lainnya By Gunawan Tri Atmodjo
    • BEST EPUB "ï Sundari Keranjingan Puisi dan Cerita-cerita Lainnya" || UNLIMITED (EPUB) î
      270 Gunawan Tri Atmodjo
    • thumbnail Title: BEST EPUB "ï Sundari Keranjingan Puisi dan Cerita-cerita Lainnya" || UNLIMITED (EPUB) î
      Posted by:Gunawan Tri Atmodjo
      Published :2020-02-01T07:58:01+00:00

    About "Gunawan Tri Atmodjo"

    1. Gunawan Tri Atmodjo

      Cerpen dan puisi jebolan Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta ini sudah dipublikasikan di berbagai media massa baik lokal maupun nasional Memenangkan beberapa kali lomba penulisan sastra diantaranya Pemenang II Pena Islami 2004, Pemenang II Bulan Bahasa FKIP UNS 2004 dan cerpen Terbaik Majalah Horison 2004 untuk cerpen berjudul Gerimis Bermata Batu.Karya karyanya juga tergabung dalam sejumlah antologi sastra seperti Kisah Cinta Plastik 2004 , Dian Sastro for President End of Trilogy 2004 , Risalah yang Dikalahkan 2005 , dan Soliloqui Sketsa Nurani 2005 , Antologi Penyair Jawa Tengah 2005 Kumpulan puisinya bersama Agus Bakar berjudul Agitasi Menjelang Diam Taman Budaya Jawa Tengah, 2005.

    352 thoughts on “Sundari Keranjingan Puisi dan Cerita-cerita Lainnya”

    1. Setelah mendaki gunung, melewati lembah, dan menyeberangi sungai, buku ini akhirnya selesai juga Bentuk cerpen yang seperti ini yang tidak bisa membuatku lekas membacanya Aku bertanya tanya mengapa.Keinginan membaca buku ini hadir setelah membaca Tuhan Tidak Makan Ikan yang kusukai Jadi, ketika menemukan buku ini di sebuah toko buku di Depok iya, sejauh itu , aku tidak ragu untuk membawanya ke kasir.Cerpen pertama, Untuk Siapa Kau Berdoa, Ana bisa dibilang masih memiliki ciri khas Gunawan Semaki [...]


    2. Setelah puas dengan buku Mas Gunawan yang berjudul Tuhan Tidak Makan Ikan , saya pun tertarik untuk melanjutkan membaca tulisan tulisan beliau yang akhirnya menambatkan mata dan hati saya kepada buku satu ini, Sundari Keranjingan Puisi.Dan seperti yang telah saya prediksi, saya memang suka, atau seritme , dengan tulisan tulisan beliau Tak cuma apik, beliau juga mampu menyisipkan satire satire lembut dalam setiap cerita maupun karakter rekaannya Hal ini sudah tersirat dari cerita pertama buku kum [...]


    3. Sesudah Kesialan akan Datang KeberuntunganSebuah cerita yang baik haruslah memenuhi komposisi yang tepat, baik secara intrinsik maupun sepaket unsur lain yang membuat cerita tersebut mempunyai dunia rekaannya sendiri Gunawan Tri Atmodjo menghadirkan cerita cerita tersebut dalam kumpulan cerpen berjudul Sundari Keranjingan Puisi dan Cerita cerita Lainnya ini Cerita cerita dalam buku ini lebih mengedepankan kekuatan alur, narasi apik, dan ending cerita yang menarik.Memang ada hal lain yang menduku [...]


    4. Kumcer yang mengasyikkan Kumpulan cerita yang dibuat penyair asal Solo Gunawan Tri Atmodjo begitu bersahaja Tidak lama setelah Sundari Keranjingan Puisi SKP diterbitkan dan dipromosikan oleh penerbitnya Marjin Kiri saya membelinya sepaket dengan buku bagus lainnya Di Bawah Tiga Bendera Dalam sekali duduk saya merasa tidak dapat berhenti melahap cerita cerita lucu yang disajikan penulis Saya bertanya tanya dalam hati kenapa mbak Sundari bisa keranjingan puisi Selengkapnya bisa dibaca di sinih23bc [...]


    5. Gunawan Tri Atmodjo menurut saya salah satu penulis yang menjanjikan Cerpen cerpennya banyak menyampaikan gugatan terhadap banyak hal Tokoh tokohnya seperti menabrak hal hal yang ada di sekelilingnya dan tabrakan itu berujung pada kebimbangan yang disertai kekeraskepalaan mereka untuk menyudahi kebimbangan tersebut, lalu mengambil sikap Gunawan terasa sangat serius dalam bermain main dengan cerita dan tema, dan itu buat saya mengasyikkan.


    6. Saya suka ide ide usil si penulis untuk menceritakan sesuatu yang tidak lazim diceritakan Cerita cerita yang ada di dalam buku ini terasa segar, tak biasa, dan sering membuat senyum senyum sendiri saat baca Namun, bagian akhirnya ada beberapa cerita bertema perselingkuhan yang terasa biasa dan terasa seperti curhat Semoga saya salah tentang itu Hehe


    7. Suer dehya suka gaya cerita GTA sorry mas ga ada maksut apa apa apalagi kalo ngungkit2 jargonmu itu saya masih pembaca sempak yang budiman diksi diksi yang nyeleneh bikin kau senyum senyum tapi pahit kritik yang menembus dari arah yang berbeda atau bisa dibilang orisinil milik dia cerita koki yang mau memasak hanya untuk acara perkabungan misalnya saya kira itu kritik pada ritual budaya yang dianggap sebagai ritual agama gak tahu lah pokoknya lalu kisah ini yang terasa manis manis pahit, romanti [...]


    8. sundari keranjingan puisi, selesai saya kasih contekan baitnya.1 Anginangin tak mengenal bersetia baginya, kehilangan adalah keniscayaan.3 Senam dan Renangaku ingin mencintaimu seperti pakaian senam ketat, menonjol, meyakinkan aku ingin mencintaimu seperti pakaian renang ringan, menonjol, transparan4 Perbatasanhampir hujan dan kau menjelma perbatasan di mana pergi dan kembali disamarkan6 Perpisahanpasangan yang sudah lama hidup bersama akan tau saat yang tepat untuk berpisah dengan bahagia



    9. Temanya ga ada yang baru, tapi tulisannya asik dan berasa personal banget jadi ga ngebosenin walaupun ada beberapa cerpen yang agak nanggung sih.


    10. Kumpulan Cerita yang di dalamnya hampir bertemakan kesialan kesialan hidup yang sering kita dan orang lain alami Tetapi dikemas dengan cara penceritaan yang elegan, brilian dan lucu Seakan meski sudah jatuh tertimpa tangga pun, masih bisa ngeloco salah satu kata khas si pengarang yang buat saya tiada henti tertawa menikmati keajaiban cerita cerita di dalamnya Buku bagus yang nggak bikin kamu datar saja membacanya.


    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *